1. Cari Destinasi yang Nyaman 

Sebelum melakukan babymoon tentunya hal yang pertama kali harus dpikirkan adalah kemana tempat tujuan untuk babymoon. Ada baiknya tentukan destinasi yang aman nyaman sehingga tidak  membuat moms kelelahan. Misalnya jangan mencari destinasi babymoon dengan lokasi yang terlalu jauh dimana harus ditempuh dengan jalan darat. Agar babymoon kamu menjadi menyenangkan, mungkin tempat-tempat seperti pantai atau perkebunan buah bisa jadi pilihan kamu. 

source: https://theasianparent.com

2. Konsultasikan ke Dokter

Ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter apakah kondisi kehamilan moms cukup sehat untuk melakukan babymoon. hal ini dilakukan karena untuk mengetahui kondisi janin apakah akan baik-baik saja jika dibawa bepergian jauh. Apalagii jika destinasi babymoon kamu harus menggunakan pesawat terbang. Selain itu yang tak kalah penting adalah, moms juga harus menjaga kondisi fisik dengan mengonsumsi makanan sehat dan tidak lupa rutin konsumsi susu hamil. 

source: http://sheknows.com
baca juga

3. Babymoon di Trimester Kedua

Memasuki usia kandungan di trimester kedua  kondisi janin sudah stabil dan kuat serta moms juga sudah terbiasa dengan beban janin yang sudah cukup besar. Nah, ini adalah waktu yang tepat untuk moms dan suami melakukan babymoon. Selain itu hal yang tak boleh dilupakan lainnya adalah jangan lupa membawa perlengkapan seperti obat-obatan, susu, serta vitamin hamil. 

source: https://Mamanatural.com

4. Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Selama babymoon tentunya aktivitas moms dan suami adalah jalan-jalan dan berkeliling tempat-tempat wisata di kota tersebut. Nah, agar jalan-jalan moms berjalan lancar, sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman misalnya terbuat dari bahan yang empuk serta bersol tebal namun lembut sehingga tak mudah membuat kaki pegal. Selain itu persiapkan bawaan lainnya seperti baju hangat jika destinasi yang moms kunjungi bercuaca dingin. Namun, jika sebaliknya bawalah pakaian yang menyerap keringan seperti katun yang lembut atau pakaian yang tipis namun sejuk. 






 

source: https://Theeconomictimes.com