1. Mencari Referensi Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan untuk menyewa perlengkapan bayi, ada baiknya cari terlebih dahulu beberapa referensi tempat menyewa terbaik. Moms bisa bertanya kepada teman atau mencarinya di internet. Selain itu cari tempat penyewaan yang lokasinya tak terlalu jauh dari alamat rumah, karena hal ini akan meringankan biaya pengiriman. Terakhir, cari tempat penyewaan yang terpercaya kredibilitasnya, moms juga bisa mengecek review dari orang-orang yang pernah menyewa sebelumnya. 

source: https://BAYI7.COM

2. Perhatikan Kondisi Barang dan Kebersihannya

Meski barang-barang sewaan terlihat bersih, namun ada baiknya moms kembali membersihkannya sendiri untuk memastikan barang tersebut benar-benar bersih dan aman buat Si kecil. Terlebih jika perlengkapan bayi seperti car seat, boks bayi atau stroller, dimana barang tersebut dipakai setiap hari oleh penyewa sebelum kamu. Moms bisa membersihkan menggunakan pembersih khusus dan jemur di bawah sinar matahari yang cukup panas. Hal itu untuk membunuh bakteri atau kuman yang sekiranya masih menempel. 

source: http://parenting.com
baca juga

3. Cek Kondisi Kelayakkan Barang

Namanya barang sewaan tentunya sudah pernah dipakai oleh banyak orang dan setiap orang berbeda dalam menggunakan barang. Misalnya karena barang tersebut sewaan ada juga orang yang tidak perdulu dengan tidak merawat dengan baik barang tersebut. Hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi moms sebelum menyewanya. Perhatikan dan cek setiap detail kondisi barang misalnya ada yang rusak atau tidak, bagian baut adakah yang kendur atau tidak. Jika moms tidak teliti, tentunya ini akan membahayakan Si kecil jika kamu menyewa barang yang sudah rusak untuk dipakai Si buah hati.

source: https://Thespruce.com

4. Perhatikan Tanggal Jatuh Tempo

Saat menyewa barang tentunya moms sudah melakukan perjanjian kapan barang tersebut dikembalikan. Nah, segera catat tanggal pengembalian barang di kalender dan atau buat pengingat di handphone. Walaupun pada umumnya tempat penyewaan akan memberikan notifikasi atau sms peringatan, namun kamu wajib mencatat sendiri  agar tidak lupa. Tujuannya adalah agar sebelum jatuh tempo pengembalian tiba, moms bisa membersihkan barang sewaan dan memeriksa apakah ada yang rusak atau tidak.

pengembalian, urban mama-papa dapat memeriksa ulang kondisi barang sewaan, dibersihkan dan disiapkan sedemikian rupa.

source: https://Thespruce.com