Moms, musim hujan gini identik dengan flu ya.  Apalagi si kecil yang memang imunitasnya belum sebaik orang dewasa. Batuk dan pilek silih bergantian datangnya.  Dan sedihnya, kalo udah sakit gitu, si kecil jadi sulit makan L Ditambah lagi waktu minum obat yang seakan jadi momok yang menakutkan bagi si kecil.  Segala macam cara rasanya harus dilakukan agar si kecil mau minum obat y Moms.  Beberapa cara ini bisa Mommy lakukan agar si kecil mau minum obat
 
1. Berikan pemahaman
Moms, saat si kecil sakit, ia menjadi malas untuk diajak bernegosiasi.  Karena itu si kecil perlu dibujuk dan diberikan pemahaman mengenai hal ini.  Berikan pemahamn pada si kecil, bahwa penyakit yang sedang dirasakannya bisa disembuhkan dengan cara meminum obat.  Hal ini juga dilakukan agar si kecil tidak meronta-ronta dan malah mebuat suasana menjadi ricuh nantinya.


 
2. Berikan pujian
Yang butuh pujian bukan hanya orang dewasa aja lho Moms.  Si kecil pun butuh di puji jika sudah melakukan hal-hal yang baik semisal minum obat.  Berikan pujian kecil semisal, “Pintar sekali kesayangan Bunda minum obatnya.  Lekas sehat ya sayang…” Dan lanjutkan dengan pelukan hangat.  Si kecil akan luluh dengan kelembutan Mommy….
 
3.  “Kelabui” si kecil
Moms, kedengarannya jahat sekali ya. Namun jika si kecil sudah sangat kuat menangisnya minta untuk tidak diberi obat, maka mau tidak mau si kecil harus kita “kelabui”.  Belakangan sedang viral beberapa cara untuk “mengelabui” si kecil yang sulit minum obat.  Misalnya seperti ini Moms.





4.  Berikan hadiah
Moms,  hadiah tidak hanya diberikan kepada si kecil saat ia ulang tahun saja.  Namun hadiah kecil semisal dibelikan kue kesukaannya pun patut dilakukan.  apalagi saat si kecil sudah mau menaklukan ketakutannya saat minum obat.