Hai moms, sudah pernah nonton film BAD MOMS belum? Itu lho, film tahun 2016 yang diperankan oleh Mila Kunis. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu dengan segala aktivitas dan problematika nya. Tonton deh mom, film ini menurutku bagus, walaupun terkesan film ini seperti banyak negatifnya, tapi percayalah banyak sisi positif yang bisa kita ambil dari film ini sebagai ibu. Nah kalau moms sudah nonton, mungkin akan sangat nyambung dengan pembahasanku kali ini tentang memaknai film bad mom, hehe.


sumber : bronxmama.com

Sebelum memaknai, ada baiknya kita perjelas dulu ya tentang film ini. Jadi film ini diperankan oleh Mila Kunis sebagai Amy (seorang ibu beranak 2, working mom, tapi dia juga mengurus semua hal di rumahnya, bahkan aktif juga sebagai anggota perkumpulan ibu&guru di sekolah anaknya), kemudian ada Kristen Bell sebagai kiki (ibu rumah tangga yang disuruh suaminya mengurus 4 anaknya tanpa bantuan siapa pun), serta Kathryn Hahn sebagai Carla( a true bad mom yang suka nongkrong di bar dan jarang mengurus anaknya). Nah dari situ kita tau ya bahwa Amy ini adalah sosok ibu yang bisa dibilang PERFECT karena bisa mengurus semuanya! Mengurus pekerjaan di kantornya, tapi juga masih bisa mengurus kedua anaknya yang manja, membuatkan mereka sarapan, mengantar ke sekolah, dan aktif juga sebagai anggota perkumpulan ibu&guru di sekolah anaknya. WOW banget kan! Hingga suatu ketika ia merasa KEWALAHAN sebagai Ibu, lelah dengan semua aktivitasnya yang seolah menuntutnya menjadi perfect mom. Ditambah lagi dengan suaminya yang ternyata berselingkuh, semakin merasa hancurlah si Amy ini, merasa semua yang ia lakukan tidak dihargai.


Sumber : cyprus-mail.com

Berikutnya dikisahkan Amy benar-benar berubah, istilahnya dari yang seorang PERFECT MOM menjadi seolah olah seperti BAD MOM. Amy seperti melanggar semuanya, mematahkan idealisme perfect mom, misalnya Ia bangun siang dan tidak menyiapkan sarapan untuk anaknya, keluar dari anggota perkumpulan ibu dan guru, tidak berangkat kerja, dan lain lain. Lalu apa yang dia lakukan? Dia sarapan dengan santainya sambil membaca koran, menikmati perawatan di salon, menikmati hari dengan dua ibu yang nampaknya ‘kurang waras’ juga yaitu Kiky dan Carla, dan menciptakan perkumpulan baru untuk para ibu yang tentunya tidak menuntut kesempurnaan, yang pada akhirnya membuat Amy menjadi terpilih sebagai ketua perkumpulan ibu&guru. 

 

Duh panjang banget ya kalau dikisahkan, kelanjutannya tonton sendiri aja deh ya moms hehehe. Nah itu tadi sekilas tentang filmnya ya moms, makna positif dari film ini akan aku bahas di part 2 nya ya :)