Hallo Mommies...

     Jaman now tuh setiap moment penting dalam hidup rasanya pengen banget diabadikan dengan indah semua yah. Dari mulai mau nikah biasa disebut "Pre Wedding Photoshoot" atau ada juga yang ga pakai pre wedding tapi bikinnya "Post Wedding Photoshoot"?hehee. Terus nanti kalau hamil ada lagi "Maternity Photoshoot", pas lahiran bahkan sekarang ada juga yang sampai menawarkan jasa videografi? *warbiyasak*.

     Berhubung ibuk genduk ga pernah punya pengalaman photoshoot kayak yang di atas mulai dari prewedding, postwedding, maternity sampe lahiran *loh curcol*.. makanya setelah ada genduk dulu bertekad banget paling gak pengen lah gitu bikin baby photoshoot ala-ala yang unik, anti-mainstream, tapi irit (bahkan ga modal duit) hahahaa.. Terinspirasi dari feed FB ada yang "menghias" anaknya dengan metode flatlay, mungkin ada yang mau coba?
                                 
                                                      keren! masih mikir, segede apa coba kasurnya?

     Kalau kreasi photoshoot ala ibuk genduk sih amatlah sederhana dikarenakan ibuk ga kreatip *ngaku*, jadi temanya angka aja yang mewakili usia genduk setiap ulang bulan. Perlengkapannya cuma selimut bayi, itu aja? Iya selimut bayi buat dasar atau alas genduk foto, nah sisanya buat kreasi bisa dari handuk, scarf, baju, guling, pre-walker sampe buah-buahan. Penasaran? 

1 Bulan
                                
Waktu itu kayaknya lagi demam abis imunisasi, jadi kepalanya dikasih tumbukan kencur gitu yang konon katanya cepat menurunkan demam.

2 Bulan
                                
Masih aman mau di puter-puter, di gerakin, tidurnya nyenyaaaak.


3 Bulan
                                
Udah mulai berkurang jam tidurnya, terpaksalah lagi melek tetep cekrek cekrek. Masih termasuk gampang juga karena belum lasak, belum banyak gerak.


4 Bulan
                                 
Telentang, ngadep samping, ditelentangin lagi, balik samping lagi, telentang lagi... Okeh, gak mau ditelentangin! Suka-suka Nduk lah yaa.. Ini kayaknya lagi mau tidur, makanya lagi ngempeng. Dan bersyukurnya terakhir kali ngempeng di usia segini *akhirnyaaa ga perlu pusing2 nyapih empeng deh*


5 Bulan
                                 
Pengambilan foto pun udah ga bisa di jam tidurnya. Alhasil sambil manjat kasur pun mesti minta bantuan mas bojo buat ngalihin perhatian. Yak, berhasil liat kamera yeaaay! *walaupun sudut ambilnya miring kiri, masih oke kan?hhe


6 Bulan
                             
Bulannya MPASI! Pakailah buah-buahan sebagai tanda genduk udah mulai makan selain minum ASI. Makan awalnya sih bubur susu, tapi gimana caranya ngebentuk pake bubur? Dari sekian foto, kebetulan kok ada yang kakinya lagi ditekuk jadi pas kan bentuk angka 6 nya :)


7 Bulan
                               
Selimut bayi kuning andalan pun sudah tak muat yah bukibuk.. jadi pake selimut ik*a yang lebih besar. Turut serta lah kawan-kawannya genduk dalam photo shoot kali ini. Dan sudah mulai lasak, hasil foto pun banyak blur hiks


8 Bulan
                              
Pas ulang bulan ke-8 lagi bulan puasa dan genduk dititipin ke Solo sementara. Inilah hasil karya Yangkung di Solo. Ibuk pasrah aja lah mau digimanain yang penting ada genduknya hihihi.


     Yak, udah itu aja.. ga sempet lagi motoin bayi yang udah aktif bin ribet, fiuh.

     Ngeles, intinya sih ibuk mentok idenya mau buat kreasi kayak gimana lagi hehee.. Gimana buat para calon mommy atau mommies yang baru aja punya newborn baby, coba kreasi baby photoshoot ala ibuk genduk yuk!

     Mungkin ada ide yang lebih unik lagi? Boleh share di komen...Atau kiranya artikel ini 
bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat calon mommy atau yang punya newborn baby silahkan di share artikelnya... :)

Sampai ketemu lagi di cerita si ibu genduk selanjutnya...


Dadah,
Ibukgenduk