1. Lemon dan Putih Telur

Masalah kulit yang dialami wanita ketika hamil sangat bermacam-macam dan salah satunya adalah jerawat. Namun bagi ibu hamil memang tidak boleh menggunkan sembarangan skin care karena berisiko bagi janin. Nah, moms bisa mencoba perawatan wajah alami menggunakan lemon dan putih telur untuk mengempiskan jerawat dan memudarkan bekasnya yang membandel. Cara membuatnya juga mudah, cukup campurkan 2 sendok makan air lemon dan 1 buah putih telur. Kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-0 menit. 

source: http://www.facefitnesscenter.com

2. Masker Pepaya

Selain harganya murah vitamin dalam buah pepaya ini cukup efektif membuat kulit wajah moms tampak putih dan cerah saat hamil. Tak harus menggunakan produk skin care yang harganya mahal, moms hanya cukup menggunakan pepaya sebagai masker yang bisa dipakai setiap hari. Caranya mudah yakni dengan mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan, setelah itu dioleskan ke seluruh wajah dan  diamkan selama 15 menit, kemudian bilas. 

source: http://www.cidrap.umn.edu
baca juga

3. Masker Oatmeal dan Madu

Oatmeal yang biasa kita konsumsi untuk sarapan pagi, ternyata juga memiliki manfaat yang besar buat kulit wajah lho moms. Buat moms yang memiliki kulit berminyak masker oatmeal dengan campuran madu dapat mengurangi mintak di wajahmu dan efektif mengangkat sel kulit mati. Selain itu oatmeal juga mengandung zat anti bakteri yang efektif dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. 

source: http://deliciouslyella.com

4. Bengkoang

Wanita yang sedang hamil memang disarankan untuk tidak menggunakan skin care jenis apapun yang kandungannya belum tentu aman bagi Si janin. Oleh sebab itu moms sebaiknya menggunakan perawatan wajah dari bahan alami seperti buah-buahan. Salah satu caranya moms bisa mencoba masket bengkoang untuk mengusir kulit kusam dan membuat wajah putih bersih. Caranya halusakan bengkoang bersama setengah gelas air menggunakan blender. Jika sudah halus, peras jus bengkoang dan air perasannya endapkan di dalam kulkas semalaman. Nah, keesokan paginya moms bisa mengoleskan air endapan bengkoang sebagai masker wajah. Selamat mencoba ya!

source: https://steemitimages.com