1. Olahan Jahe

Seperti diketahui, jahe pada umumnya digunakan sebagai obat untuk mengatasi rasa mual akibat masuk angin maupun saat mengalami morning sickness. Berdasarkan sebuah riset ibu hamil yang mengonsumsi jahe mengalami penurunan sekitar 45 persen dalam risiko muntah ketimbang mereka yang tidak mengonsumsi jahe. Nah, moms bisa mengonsumsi beberapa olahan jahe seperti minuman jahe hangat, kue jahe, atau permen. 

source: http://www.envisionsolutionsnow.com

2. Tomat

Buah berwarna merah cerah ini sangat kaya akan vitamin A dan juga vitamin C sangat tinggi. Tomat juga mengandung rasa sedikit asam yang didapatkan dari vitamin yang bisa membuat ibu hamil tidak merasa mual. Selain itu kandungan asam folat dalam tomat juga sangat penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada bayi lho moms. Cara untuk menikmati buah tomat juga bisa beragam seperti dibuat jus atau dimakan langsung.

source: https://www.organicfacts.net
baca juga

3. Apel hijau
 

Selain segar, apel hijau banyak mengandung vitamin seperti B1, B2, B6, C, E, dan K. Bagi ibu hamil yang masih mengalami morning sickness, buah ini sangat pas untuk mengusuir jauh rasa mual selama kehamilan. Selain itu kandungan nutrisi pada apel hijau tidak perlu diragukan lagi untuk menambah serat serta nutrisi dalam tubuh. Untuk mengonsumsinya moms bsia mengolah buah apel hijau ini menjadi jus atau membuatnya menjadi pie apel atau dimakan lansung. 

Buah apel hijau mengandung vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem imun serta mengatasi masalah pencernaan. Disamping itu buah apel sangat cocok untuk dikonsumsi diawal kehamilan dalam mengatasi gejala morning sickness.

source: https://www.healthdoyen.com

4. Daun mint

Daun mint (Mentha piperita L.) merupakan salah satu tanaman herbal aromatik penghasil minyak atsiri yang disebut minyak permen (peppermint oil). Umumnya,daun mint diolah sebagai minuman yang menyegarkan dan bisa dicampur dengan sirup ataupun jus buah. Aromanya yang menyegarkan dengan rasa mint dapat meredakan rasa mual dan muntah apda ibu hamil. Moms bisa mengonsumsi daun mint dengan mencampurnya dengan air putih dan es batu atau berbagai jus buah. 

source: http://gizipedia.co.vu