1. Salmon

Ikan ini memang identik dengan menu MPASI bayi. Karena, protein dan omega 3 yang terkandung di dalamnya memang sangat kaya, sehingga sangat baik dikonsumsi bayi untuk perkembangan otaknya. Cara pengolahan salmon bisa dikukus atau dicampurkan ke dalam nasi tim. Moms bisa menambahkan air jeruk nipis saat mencuci salmon untuk mengurangi bau amisnya.

source: http://www.fitrianifirmansyah.com/2013/05/8-mpasi-baby-kamila.html

2. Gindara

Gindara memiliki tekstur yang cukup lembut sehingga cocok sebagai menu MPASI si kecil. Nilai gizi omega 3 yang terkandung di dalam gindara juga tidak kalah dibandingkan salmon lho, Moms. Selain itu, gindara juga mengandung omega 6 yang baik untuk perkembangan bayi.

source: http://thedytaputri.blogspot.co.id/2014/05/resep-mpasi-gindara-kuah-kuning-10m.html
baca juga

3. Kakap

Kakap adalah jenis ikan yang tidak berduri halus dan berdaging tebal sehingga mudah diolah untuk MPASI. Kakap juga mengandung protein yang berguna bagi tumbuh kembang bayi. Supaya lebih mudah diolah, Moms bisa memilih fillet kakap lalu pengolahannya bisa dikukus atau dicampurkan ke dalam bubur saring.

source: http://thedytaputri.blogspot.co.id/2014/03/resep-mpasi-kakap-saus-keju-9m.html

4. Gurami

Jenis ikan air tawar ini juga mengandung banyak protein dan omega yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi. Selain itu, daging kakap bertekstur kenyal dan tidak memiliki duri halus sehingga relatif aman dikonsumsi bayi.

source: https://thedytaputri.wordpress.com/author/thedytaputri/page/9/
baca juga

5. Lele

Nah, ini dia ternyata jenis ikan murah-meriah yang juga bernilai gizi tinggi. Protein dan omega 3 yang dikandung lele juga mampu memenuhi kebutuhan gizi bayi. Tekstur lele sangat lembut, plus hanya berduri di bagian tengah. Kombinasi yang pas untuk MPASI. Moms bisa mencampurkan lele ke dalam nasi tim si kecil.

source: https://bodymindsoulnutrition.wordpress.com/2012/09/26/mpasi-8-bulan-tim-ikan-lele/

Nah Moms, itulah tadi 5 jenis ikan yang biasa digunakan sebagai resep MPASI bayi. Ternyata enggak hanya salmon kan yang aman dikonsumsi bayi? Kini, selamat berkreasi dengan ikan ya, Moms!