Perjalanan menjadi seorang ibu adalah perjalanan teramat panjang, dan sangat berkesan sepanjang hidup. Terkadang kesibukan hari demi hari, membuat kita lupa akan makna cinta diri sendiri. Kita mungkin melewati hari dengan terburu-buru, dengan harapan semua tanggung jawab terselesaikan dengan baik. Namun sering kali kita tak sempat untuk menarik nafas, menarik diri sejenak dari rutinitas dan mencoba memahami apa yang jiwa kita inginkan.

Menjadi seorang ibu membuat saya mengerti arti dari mencintai tanpa syarat. Mencintai keadaan anak saya dan diri saya secara utuh dengan rasa syukur. Sepatutnya kita sebagai seorang ibu mampu mencintai diri sendiri dengan baik, sebelum mencintai anggota keluarga kita. Karena seorang ibu adalah sumber kasih sayang sebuah keluarga.





Mencintai diri kita dengan sederhana. Mencoba mendengarkan kata hati dan emosi diri. Menjadi diri sendiri apa adanya, tanpa perlu risau melihat keseharian ibu-ibu lainnya yang sudah seperti wonder woman. Berbahagia atas pilihan hidup menjadi seorang ibu (working mom or stay at home mom) tanpa ada perasaan bersalah sedikitpun bagi diri sendiri ataupun keluarga. Percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki dalam mengasuh anak, karena pada dasarnya masing-masing diri kita sudah memiliki fitrah yang diberi oleh Tuhan untuk mendidik anak-anak kita.





Ketika kita bisa mengenali diri sendiri, menerima segala pilihan hidup, memahami kemampuan diri, tentu kita akan lebih mencintai diri sendiri dan hidup dengan lebih happy sebagai seorang ibu. Tak perlu menjadi sosok ibu yang sempurna untuk membahagiakan orang disekitarmu, cukup menjadi ibu yang bahagia, mampu mencintai dirinya dan keluarganya dengan baik. Selamat beraktivitas dan jangan lupa cintai dirimu dengan sederhana 😊


With love,

Elvira Chaerunnisa 💞

​​​​​