1. Tali Penyangga yang Lebar 

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli bra hamil adalah carilah bra yang punya tali penyangga lebar. Hal ini karena tali lebar lebih kuat untuk menyangga payudara yang bengkak saat masa kehamilan. Selain itu pilihlah model cup bra penuh yang bisa menyangga seluruh permukaan payudara. 

source: https://aliexpress.com

2. Hindari Bra Kawat dan Busa 

Demi kenyamanan moms dalam beraktivitas sehari-hari, ada baiknya hindari bra hamil yang menggunakan kawat. Bra kawat akan membuat payudara moms tak nyaman bahkan sakit. Sedangkan busa tak perlu digunakan oleh ibu hamil karena akan membuat tambah sesak. Hal ini karena payudara bumil akan menjadi lebih besar dari ukuran sebelumnya. Mengapa? Karena payudara yang membesar saat hamil sebagai persiapan untuk memproduksi ASI.

source: https://tmall.com
baca juga

3. Tidak Memiliki Lipatan Jahitan 

Ada baaiknya hindari bra yang tidak memiliki lipatan jahitan pada bagia tepi ataupun lapisan di dalam bra yang dapat membuat puting susu moms menjadi iritasi. Hal lain yang penting juga yakni pilihlah bra dengan kait di belakang yang lebih banyak, sehingga bisa dipasang sesuai kebutuhan. Selain itu belilah bra sesuai dengan kebutuhan dan jangan membeli bra dengan ukuran yang besar secara berlebihan.

source: https://aliexpress.com

4. Kualitas Bra

Hal ini juga penting untuk diperhatikan, karena kenyamanan saat menggunakan bra adalah nomor satu. Pilihlah bra dengan kualitas bagus, yakni yang nyaman dan menyerap keringat. Selain itu bahan yang lembut juga tidak akan membuat payudara moms gatal-gatal dan iritasi ketika memakainya. Selain itu jangan gunakan bran yanh terlalu ketat  karena akan membuat napas sesak dan membuat moms tidak nyaman serta mudah berkeringat

source: https://AliExpress.com