1. Sol Karet

Pilihlah sandal yang terbuat dari sol karet agar nyaman dan tidak licin ketika digunakan meski di tempat yang basah. Selain itu tak perlu memilih model yang terlalu ribet dan banyak aksesoris agar tidak mudah melukai kaki moms. Carilah sandal hamil dengan model yang sederhana atau yang tidak memiliki banyak tali agar memudahkan moms ketika membukanya. 

source: https://Blibli.com

2. Pilih yang Berbahan Kanvas atau Kulit 

Ibu hamil biasnya akan mudah berkeringat oleh sebab itu pilihlah sandal hamil yang berbahan kanvas atau kulit agar kaki bisa tetap "bernapas". Selain itu yang lebih penting adalah gunakan alas kaki yang ukurannya tidak terlalu sempit atau yang terlalu longgar, agar memiliki ruang bagi jari-jari kaki dan dapat leluasa bergerak. Ada baiknya moms hindari memakai alas kaki berpenutup yang ujungnya agak runcing, karena jari kaki akan terjepit dan mudah lecet. 

source: https://id.aliexpress.com
baca juga

3. Pilih Sandal Jepit 

Bagi ibu hamil yang terpenting adalah kenyamanan sandal yang dipakai agar tidak menggangu aktivitas. Untuk beraktivitas sehari-hari seperti di rumah atau ke pasar, cukup gunakan sandal jepit yang agak tebal namun empuk agar tidak membuat moms cepat pegal. Selain itu pilihlah dengan kualitas bagus dan jangan membeli sandal dengan bagian bawh tipis atau berbahan busa karena sangat licin jika menyentuh permukaan yang basah. 

source: http://elevenia.co.id

4. Pilih Sandal yang Ringan

Meski memiliki sol tebal, pilihlah jenis sandal yang ringan agar tidak membuat moms kelelahan ketika berjalan. Jangan hanya karena model sandal tersebut yang bagus tapi moms mengabaikan keselamatan dan kesehatan. Perlu diingat bahwa ibu hamil sudah membawa beban berat janin pada perut, jadi pilihlah sandal yang seringan mungkin ya, moms. 

source: https://2.bp.blogspot.com