Merica dan Garam

Obat sakit gigi bagi ibu hamil yang aman pertama adalah merica dan garam. Campuran antara merica dan garam bisa jadi alternatif pilihan untuk meredakan sakit gigi yang menyerang tiba-tiba. Kandungan anti inflamasi dan analgesik didalamnya membantu mengurangi rasa nyeri yang terasa sangat mengganggu.
 

source: http://www.tentangibu.com/

Caranya, cukup campurkan satu sendok teh garam dan merica kemudian aplikasikan campuran garam dan merica tadi dengan sikat gigi pada gigi yang sakit, biarkan beberapa menit lalu berkumurlah hingga bersih. Ini dapat digunakan setiap hari selama gigi masih sakit, dan tentunya aman untuk digunakan oleh ibu hamil.
 

Bawang Putih

Herbal memang memberikan manfaat banyak termasuk halnya untuk obat sakit gigi. Nah, obat sakit gigi bagi ibu hamil yang aman berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih mengandung asam amino aliin dan pada saat dihaluskan atau dipotong asam ini kemudian berubah menjadi alisin. Dan alisin sendiri memiliki sifat sebagai antibakteri dan juga anti inflamasi yang berkhasiat membantu mengurangi peradangan pada gusi dan mengurangi nyeri pada gigi.
 

source: https://mediskus.com/

Cara mengobti sakit gigi menggunakan bawang putih sangat mudah, hanya dengan menggerusnya hingga lembut dan menambahkan sedikit garam lalu letakkan di area gigi yang terasa nyeri. Bukan hanya untuk ibu hamil ini pun juga dapat digunakan untuk siapa saja saat merasa sedang nyeri gigi.
 

baca juga

Daun Jambu

Selain dikenal berkhasiat sebagai obat diare untuk ibu hamil ternyata daun jambu pun memiliki khasiat untuk mengurangi sakit gigi juga. Ini karena daun jambu memiliki kandungan anti inflamasi, anti mikroba dan analgesik yang berkhasiat mengurangu rasa nyeri pada gigi dan gusi yang dialami oleh ibu hamil.
 

source: http://www.tentangibu.com/

Ibu hamil bisa mengunyah satu lembar daun jambu yang masih muda sampai lembut dan berefek ke area gigi yang nyeri tadi. Atau bisa juga merebus beberapa lembar daun jambu dengan 2 gelas air hingga menyusut menjadi segelas saja, lalu diamkan hingga dingin untuk dijadikan untuk berkumur tiap pagi dan malam.
 

Es Batu

Eits, jangan sepelekan obat sakit gigi yang satu ini. Es batu dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi dengan cara mengompreskannya pada daerah pipi disisi luar gigi yang sakit, sebab bila langsung pada area yang sakit es batu justru akan menyebabkan sakit bertambah parah. Sebab gigi yang sakit sangat sensitif dengan suhu dingin es batu. Cukup tempelkan es batu yang sudah dibalut dengan kain pada pipi ini cukup untuk meredakan rasa sakit yang menyerang.
 

source: http://www.tentangibu.com/

Nah, setelah membaca ulasan mengenai obat sakit gigi yang aman bagi ibu hamil tersebut, mana yang Mommy akan pilih? Pastinya dengan memilih obat sakit gigi yang alami akan menghindari efek samping sehingga lebih aman.