Bagi orang tua yang sudah memiliki dua atau tiga anak laki-laki, pasti akan timbul rasa ingin memiliki anak perempuan untuk menjadi primadona di rumah yang akan menjadi pusat perhatian keluarga. Jika kamu merasakan hal itu, kamu tidak lagi perlu pasrah seperti orang-orang di masa lalu hanya dapat mengharapkan keberuntungan. Berbagai hasil penelitian medis membuktikan bahwa ada trik dan langkah tertentu untuk mendapatkan bayi perempuan. Walaupun hasilnya masih tergantung pada takdir, kebanyakan yang menjalani teknik ini berhasil, lho! 
 

source: https://www.pinterest.com/


 

Kenali Sifat Kromosom X dan Kromosom Y


Untuk mengetahui detail trik mendapatkan anak laki-laki, penting bagi kamu untuk memahami proses mekanisme pembentukan jenis kelamin pada bayi dalam proses pembuahan. Pada dasarnya, jenis kelamin bayi sudah ditentukan pada saat proses pembuahan. Dalam sperma seorang ayah, akan ada dua macam kromosom, yaitu kromosom Y dan X. jSedangkan dalam sel telur ibu, hanya ada satu jenis kromosom, yaitu kromosom X. Jika kromosom X ibu bertemu dengan kromosom Y ayah, maka yang dihasilkan adalah bayi laki-laki. Sedangkan, kita yang bertemu adalah kromosom X ayah, maka yang dihasilkan adalah anak perempuan.
 

source: https://www.pinterest.com/


Kedua kromosom ini pada dasarnya memiliki dua sifat yang sangat bertentangan satu sama lain.

Kromosom X

  • Gerakan lambat
  • Usia hidupnya lama (4-5 hari)
  • Tidak cocok dalam lingkungan yang basa
  • Cocok dengan lingkungan asam
  • Jumlahnya lebih banyak dalam sperma

Kromosom Y

  • Gerakan cepat
  • Usia hidupnya singkat (1-2 hari)
  • Tidak cocok pada lingkungan yang asam
  • Cocok di lingkungan basa
  • Jumlahnya lebih sedikit dalam sperma

Nah, dari sifat-sifat kromosom tersebut, kamu dapat mengambil kesimpulan bagaimana trik mendapatkan anak laki-laki dengan tepat.

 

baca juga

Tips Mendapatkan Bayi Perempuan


1. Berhubungan Intim Sebelum Masa Subur
Sperma dengan kromosom X memiliki kemampuan bergerak yang lebih lambat, sehingga upayakan untuk memberikan waktu agar dapat membuahi sel telur.


2. Istri Jangan Orgasme
Orgasme akan membuat lingkungan rahim dan mulut rahim menjadi basa. Lingkungan yang basa akan membuat sperma dengan kromosom X cepat mati.


3. Posisi Penetrasi Datar
Atur posisi agar sperma tidak masuk terlalu dalam. Cara ini dilakukan untuk mencegah sperma dengan kromosom Y masuk dan bertahan lama. Area dekat mulut rahim yang asam akan mematikan sperma kromosom Y dan membuat sperma kromosom X membuahi sel telur.


4. Kurangi Konsumsi Garam, Perbanyak Asam
Cara ini diharapkan dapat membantu mengubah pH hidup istri agar cenderung asam. Dengan begitu, sperma dengan kromosom X akan lebih berpeluang membuahi sel telur.


5. Pantangan Minum Kopi dan Anjuran Mandi Air Hangat
Para suami dianjurkan untuk mandi air hangat sebelum melakukan hubungan intim karena sperma dengan kromosom Y akan melemah jika suhu sedang panas. Sebaliknya, hindari minum kopi yang dapat meningkatkan gerak dari kromosom Y.

 
source: http://tipshamil.com/


Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengusahakan kelahiran anak perempuan. Selamat mencoba, ya!