Mungkin ada Moms yang udah familiar ya sama judul bukunya, atau bahkan ada yang udah punya dan baca juga?

​​​Buku ini baru sampai minggu lalu dan masih sering diminta bacain sama anak sampai sekarang. Buku karangan Amalia Kartika Sari ini mengajak kita untuk menumbuhkan fitrah cinta anak kepada Penciptanya dan mensyukuri satu demi satu nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Seperti yang dituturkan pada bukunya, buku ini dirancang sedemikian rupa agar anak mudah memahami bahwa tubuh yang dimilikinya adalah nikmat yang harus dijaga. Terbukti lewat gambar dan warnanya yang eye-catching serta penjelasan yang sederhana di tiap halaman.

Ada pengenalan tahap demi tahap tubuh manusia di rahim ibu.


courtesy photo: @diniisme

Ketika dibacakan bagian yang ini, anak saya langsung menunjuk-nunjuk perut dan bilang, "ini dede kayak di perut Buni ya"👌

​Di halaman yang ini dia baru tau ada organ dalam tubuh seperti jantung, paru-paru, otak, tulang dan otot. Walaupun belum paham benar di mana letak dan fungsinya gapapa deh ya yang penting udah tau ada organ dalam selain organ tubuh lain yang terlihat oleh mata.


courtesy photo: @diniisme

Paling suka sih di bagian ini karena ada berbagai macam aktivitas seperti anak bermain bola, anak bermain layangan, ibu dan anak duduk di tikar, dan ayah dan anak bermain di pantai. Bisa sampai 15 menit sendiri untuk dia menceritakan kembali apa yang ada di gambar.


courtesy photo: @diniisme

Hore, nambah lagi deh buku anak favorit versi saya. Lagi nabung buat beli buku yang lain dan buku terbaru di Januari 2018 karya Amalia Kartika Sari ini. Moms, bisa cek updatenya di IG @loveshugah atau @thegangoffur