Percaya atau tidak, baju menyusui itu sulit dicari di pasaran. Jika ada, harga yang ditawarkan sangatlah mahal. Nah, berikut ini adalah solusi untuk kamu membuat baju menyusui sendiri. Tutorial berikut ini dijamin mudah dan praktis banget untuk kamu coba!
 

source: http://www.shopkobieta.com/


 

Tutorial Membuat Baju Menyusui


1. Siapkan Dua Kaos Dengan Motif Dan Ukuran Yang Sama

Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah kaos dengan motif dan ukuran yang sama. Akan tetapi, jika kamu tidak memilikinya, pastikan dua kaos yang kamu gunakan ukurannya sama.

 

source: http://vanilla-lu.blogspot.com/


 

baca juga


2. Potong Kedua Baju

Baju pertama dipotong melintang sejajar dengan lipatan kerung lengan atau ketiak. Baju kedua dipotong tepat dibawah payudara.

 

source: http://vanilla-lu.blogspot.com/


 


3. Jahit Ujung Potongan Baju

Gunakan bagian atas baju kedua yang dipotong dibawah dada dan bagian bawah baju pertama yang dipotong melintang sejajar dengan kerung lengan. Jahit dengan potongan zig-zag.
 

source: http://vanilla-lu.blogspot.com/


 

baca juga


4. Jahit Ujung Potongan Baju

Kemudian, jahit sisi kanan potongan bawah dengan menghadap sisi yang berlawanan pada potongan atas pada bagian bawah lengan baju. Sejajarkan tepi jahitan yang ada.
 

source: http://vanilla-lu.blogspot.com/


 


4. Perkuat Jahitan Dengan Mesin Jahit

Lalu, gunakan mesin jahit untuk menyatukan kedua bagian jahitan. Pastikan bagian depan terjahit agar dapat dibuka saat akan menyusui.
 

source: http://vanilla-lu.blogspot.com/


 


Untuk lebih detailnya, kamu dapat menyimak tutorial video membuat baju menyusui berikut ini :
 

youtube:-zZavbGuoR0
source: https://www.youtube.com/watch?v=-zZavbGuoR0
How to Make a Nursing Top Out of T-shirts


Nah, itulah tutorial membuat baju menyusui sendiri di rumah. Kamu dapat mencobanya saat sudah memasuki masa luang menjelang kelahiran atau setelah melahirkan. Pada saat itu, kamu dapat mengukur ukuran payudara kamu lebih tepat karena kemungkinan perubahan ukurannya sudah tidak akan lagi signifikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Beautynesian!