1. Katun 

Kain katun kaos memiliki karakteristik bahan yang fleksibel dimana bisa membuat bayi bebas untuk bergerak. Karena materialnya yang lembu dan menyerap keringat, maka tidak akan membuat Si kecil rewel meski bermain seharian. Selain itu, bahan katun yang dikombinasikan dengan bahan polyester juga pas jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian bayi baru lahir. Selain lembut, kain katun juga bisa membuat bayi terasa hangat pada saat cuaca dingin seperti musim hujan. 
 

source: http://www.parents.com

2. Kombinasi Katun dan Spandex

Kombinasi katun yang lembut dan bahan spandex yang sangat sejuk dan strech, akan membuat bayi nyaman seharian meski berada di luar rumah. Kombinasi katun dan spandex biasa dkenakan pada bayi yang berusia 6 bulan hingga 2 tahun, dimana anak sedang aktif-aktifnya bergerak. Bahan spandex ini materialnya sangat fleksibel dan mengikuti lekuk tubuh, sehingga tidak membuat gerak bayi terbatas. Kedua bahan ini juga sangat nyaman digunakan untuk tidur siang dan malam. 

source: http://www.debenhams.com
baca juga

3. Kain Baby Terry


Tahu enggak sih moms, kain terry ini merupakan salah satu bahan kain yang digunakan untuk membuat sweater, jaket jumper dan lainnya. Kain terry nama sebenarnya baby terry dimana kain yang pada bagian perutnya memiliki ‘loop’ kecil dan sangat dikenal dengan kelembutan serta daya serapnya yang sangat tinggi.Agar Si kecil tetap nyaman beraktivitas sharian, moms wajib mencoba jenis bahan yang satu ini deh. 

source: https://fitinline.com

4. Kain Minky

Buat moms yang belum pernah mendengar kain minky, kain ini merupakan jenis kain seperti beludru yaitu kain yang terbuat dari microfiber dan memiliki tekstur lembut dan halus. Selain itu, kain ini juga memiliki kemewahan tersendiri sehingga sangat sesuai jika digunakan untuk membuat berbagai macam perlengkapan bayi, misalnya, pakaian bayi, selimut, penutup stroller bayi, sprei, bantal, maupun jaket bayi. 

source: https://amazon.com