1. Menguncir Rambut Dalam Waktu Lama

Menguncir rambut selama berjam-jam akan membaut rambut kekurangan udara alias tidak bisa bernapas. Itulah sebabnya ibu hamil disarankan untuk tidak memiliki rambut yang terlalu panjang selama kehamilan. Selain membaut Moms tidak nyaman beraktivitas, rambut yang terlalu panjang juga akan lebih mudah rontok karena keseringan dikuncir. 

source: http://www.loop.co.id

2. Mengeringkan Rambut dengan Hairdryer

Panas ion yang dihasilkan dari pengering rambut (hairdryer) sangat tdak baik untuk kulit kepala dan akar rambut. Jika rambut terlalu sering terkena panas dari hairdryer makan, kelembaban rambut akan berkurang sehingga rambut akan mudah rapuh dan rontok. Sebaiknya untuk mengeringkan rambut Moms menggunakan kipas angin agar rambut tidak terkena uap panas yang terlalu sering. 

source: https://stylecaster.com
baca juga

3. Shampo Berbahan Kimia

Selama masa kehamilan ibu hamil memang dilarang menggunakan produk kecantikan maupun perawatan tubuh yang mengandung bahan kimia. Sebaiknya Moms menggunakan shampo yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah, bunga atau sayuran. Selain untuk mencegah rambut rontok yang lebih parah, penggunaan produk dari bahan alami juga mencegah janin terkontaminasi oleh bahan kimia. 

source: http://tipskecantikanalamiku.blogspot.co.id

4. Jangan Dulu Perawatan di Salon

Produk-produk kecantikan di salon banyak menggunakan produk shampo atau obat creambath yang berbahan kimia. Sebaiknya jika Moms ingin melakukan perawatan rambut, gunakanlah shampo atau obat creambath yang menggunakan bahan-bahan alami, ya. Seperti buah alpukat, madu, susu, atau lidah buaya. Selain aman untuk rambut dan janin, penggunaan bahan alami juga memiliki khasiat yang jauh lebih baik. 

source: http://www.tarrassalon.com