Perut yang masih terlihat besar dengan bentuknya yang masih melar seusai melahirkan memang sangat tidak bagus untuk dilihat. Itulah yang menyebabkan para wanita disarankan untuk menggunakan korset. Akan tetapi, masih banyak diantara mereka yang masih salah dalam menggunakan korset. Padahal langkah-langkah memakai korset itu sebenarnya tidak sulit, kok. Yuk, simak tipsnya!
 

source: https://lifestyle.okezone.com/


 

Langkah Menggunakan Korset


Nah, agar tidak salah pakai, simak tips mengenakan korset agar hasilnya lebih efektif dan efisien berikut ini: 

  1. Pilihlah korset dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh kamu. Hindari menggunakan korset yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Keduanya tidak akan efektif dalam membentuk tubuh kembali semula.
  2. Gunakan korset sebelum kamu menggunakan tanktop. Hindari penggunaan pakaian sebelum korset karena akan membuat korset tidak berfungsi sempurna.
  3. Pastikan korset dipakai secara menyeluruh pada area perutmu. Gunakan korset mengelilingi area perut dan pinggang mulai dari bawah payudara hingga panggul. Jangan biarkan ada area perut yang "tumpah" keluar korset.
  4. Jangan terlalu kencang. Pastikan kekekencangan dari korset yang kamu gunakan berada pada tingkat yang cukup atau sedang. Jangan terlalu ketat karena dapat membuat kamu sulit bernafas atau menjadi mudah pusing.
source: https://www.aliexpress.com/


 

baca juga

Tutorial Menggunakan Stagen


Nah, kalau kamu ingin mengunakan stagen seperti yang disarankan oleh ibu atau mertuamu, cobalah untuk mengikuti tutorial menggunakan stagen berikut ini, meskipun sedikit sulit, stagen dipercaya lebih ampuh dan kuat untuk mengembalikan bentuk tubuh ibu setelah melahirkan.
 

youtube:pX8oj8MdVaE
source: https://www.youtube.com/watch?v=pX8oj8MdVaE
video cara memakai stagen dengan benar


Mudah, kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya! Ingat, kamu juga harus memerhatikan tubuhmu sendiri meskipun sedang kerepotan saat mengurus bayi. Mintalah suami untuk sesekali menggantikanmu menggendong si kecil saat kamu sedang memakai korset atau stagen.