1. Sensitif Terhadap Bau

Tanda awal kehamilan biasanya wanita akan sangat sensitif terhadap bau-bau seperti makanan atau yang lainnya. Beberapa wanita akan merasa mual dan tidak nyaman dengan bau tertentu, padahal sebelumnya tidak pernah ada masalah dengan bau tersebut. Nah, biasanya ini terjadi saat memasuki usia kehamilan satu minggu dan akan berlanjut di minggu-minggu berikutnya. Bahkan yang lebih lucunya lagi, ada wanita yang sensitif terhadap bau suaminya sendiri dan beberapa aroma masakan. 

source: https://www.priorityministries.com

2. Perubahan Mood 

Ketika wanita hamil maka perubahan mood akan terjadi, oleh sebab itu biasanya wanita hamil akan mengalami emosi yang naik turun. Perubahan mood seperti ini akan terjadi sejak awal kehamilan hingga menjelang kelahiran. Untuk megatasinya Moms sebaiknya rutin melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi atau sore hari. Selain itu berpikiran positif dan mencoba untuk mengendalikan emosi dan mood kamu yah. 

source: http://www.naturalhealingnews.com
baca juga

3. Keluar Flek Darah

Pada awalnya kamu akan menyangka bahwa darah yang keluar melalui vagina adalah darah menstruasi. Namun flek darah tersebut merupakan sel telur yang berhasil dibuahi oleh sperma maka akan mengeluarkan flek berupa darah berwarna merah dan kecoklatan. Jika kamu mengalami gejala ini, sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter ya, Moms agar dapat diketahui ada atau tidaknya tanda-tanda kehamilan terjadi. 

source: https://huffpost.com

4. Berkeringat

Wanita yang menunjukkan tanda awal kehamilan akan mengalami perubahan matabolisme yang berlebih untuk membuat kondisi tubuh lebih hangat. Nah, hal ini terjadi karena tambahan darah yang dipompa oleh tubuh untuk menghangatkan kulit. Maka dari itu disarankan untuk kamu menggunakan pakaian yang menyerap keringat seperti baju berbahan katun lembut. 
 

source: http://infosehatwanita.com