1. Merangsang Kecerdasan Anak 

Menyekolahkan anak balita atau biasa disebut dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) mulai banyak dilakukan para orang tua sejak beberapa tahun belakangan ini. Seperti diketahui merangsang daya motorik dan kecerdasan anak harus dilakukan sejak dini, bahkan sejak ia masih balita. Namun, Moms juga harus menyeimbangkan antara belajar dan bermain agar anak tidak bosan. Nah, dengan menyekolahkan anak sejak balita sebenarnya anak bisa bermain sambil belajar, diman hal itu bisa merangsang bakat dan kecerdasannya. 

source: http://www.njfamily.com

2. Melatih Anak Untuk Bersosialisasi

Menyekolahkan anak sejak balita adalah sebagai bekal ia untuk masa depan, dimana anak akan terlatih bagaimana cara bersosialisasi dengan orang lain. Di PAUD anak akan bertemu dengan banyak teman sebayanya dan ia akan diajarkan untuk berbagi, berkomunikasi, serta belajar untuk mengenal karakter. Nah, keuntungan lainnya menyekolahkan anak sejak dini adalah, anak sudah lebih pintar cara bersosialiasasi sehingga ia tidak akan canggung ketika memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. 

source: http://istockphoto.com
baca juga

3. Menerapkan Nilai-nilai dan Norma Pada Anak

Pentingnya menyekolahkan balita sejak dini yakni anak akan mulai dikenalkan dengan nilai-nilai, seperti kejujuran, disiplin, berbagi dan juga mendidik tingkah laku serta hal positif lainnya. Sejak usia dini karakter anak akan terbentuk menjadi pribadi yang baik dan jauh dari sifat-sifat negatif lainnya. Selain itu anak-anak yanga sudah disekolahkan sejak dini akan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik saat sekolah nanti. Tak hanya itu, karakter mereka juga akan terbentuk 
dengan sangat baik karena sudah diajarkan sejak dini. 

source: http://independent.ie

4. Anak Akan Lebih Percaya Diri

Tak hanya lebih unggul dalam hal akademis, anak yang sudah disekolahkan sejak balita akan terbentuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Hal itu terjadi karena sejak dini anak sudah diajarkan bagaiman cara bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Nah, ketika mulai memasuki sekolah formal anak akan lebih pintar dan mudah berbaur dengan teman-teman barunya. Tak hanya itu, dalam hal belajar di sekolah anak-anak akan lebih mudah menerima dan menyerap pelajaran karena sudah terbiasa saat berada di sekolah PAUD sebelumnya. 

source: https://Youtube.com