1. Payudara Lebih Kencang 

Tanda paling umum wanita hamil yang paling utama dirasakan adalah payudara yang akan terasa lebih kencang dan sedikit nyeri. Perubahan hormon pada awal kehamilan tersebut akan membuat payudara kamu lebih padat dan keras. Selain itu tanda lainnya adalah puting susu akan terlihat lebih menonjol dan berwarna gelap. Jika Moms tidak merasa nyaman dengan perubahan payudara yang terasa lebih kencang dan nyeri, sebaiknya Moms menggunakan bra tanpa kawat agar tidak terasa sesak. Selain itu pilihlah bra berbahan lembut agar moms lebih nyaman beraktivitas sehari-hari. 
source: https://shawglobalnews.files.wordpress.com

2. Flek atau Bercah Darah 

Awalnya moms akan menganggap flek yang keluar dari dalam vagina adalah darah menstruasi yang menandakan waktu haid akan segara datang. Namun bercak darah tersebut merupakan proses dimana menempelnya sel telur yang sudah dibuahi pada dinding rahim yang ditandai dengan keluarnya bercak darah. Jika sudah mengalami gejala tersebut, Moms bisa segera memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilan. 

source: https://glamour.com
baca juga

3. Sering Buang Air Kecil

Pada awal kehamilan, rahim mulai mempersiapkan tempat janin. Hal ini ditandai dengan melebarnya bentuk rahim sehingga menekan kandung kemih. Proses ini akan membuat Moms akan sering buang air kecil saat malam dan pagi hari. Hal tersebut memang akan membuat Moms tidak nyaman, namun jangan pernah menunda atau menahan buang air kecil terlalu lama, ya. 

source: https://www.avawomen.com

4. Mudah Lelah

Meningkatnya kadar hormon progesteron dan perubahan pada produksi darah, serta motabolisme tubuh saat awal kehamilan akan membuat tubuh terasa lebih lelah. Pada awal-awal kehamilan Moms akan terasa lebih lelah dan banyak tidur. Untuk mengatasinya perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah agar kondisi tubuh tetap fit dan tak mudah ngantuk. Selain itu segeralah mengunjungi dokter kandungan agar Moms diberikan berbagai vitamin yang bisa menambah nutrisi untuk janin. 

source: http://www.belliesbeyond.com