1. Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih setidaknya 2 liter per hari dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering saat hamil. Nah, sebaiknya mom mengonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya agar kulit kering pada tubuh perlahan menghilang dan kulit moms menjadi lebih kenyal serta kembali lembab. 

source: http://www.todaysparent.com

2. Gunakan Lotion

Kuit kering saat hamil sebenanya tak hanya disebabkan oleh perubahan hormon, namun juga bisa karena pengaruh lingkungan dan paparan sinar matahari. Sebaiknya oleskan lotion  secara rutin setelah mandi ke seluruh bagian tubuh yang kering. Nah, moms juga sebaiknya menggunakan lotion yang berbahan alami seperti buah-buahan atau kandungan alami bunga. Hal itu untuk mencegah bahan-bahan kimia meresap ke janin melalui kulit yang bisa membahayakan bayi dalam kandungan. 

source: https://mnn.com
baca juga

3. Mengonsumsi Alpukat dan Kacang-kacangan

Mengonsumsi secara rutin kacang-kacangan dan buah alpukat tak hanya membuat tubuh moms sehat, namun juga dapat mengatasi kulit kering saat hamil. Diketahui buah lapukat dan kacang-kacangan banyak mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membuat kulit halus serta lembab. Moms bisa mengonsumsi jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang hijau, atau kacang merah. 

source: https://ffactor.com

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sejak dahulu sudah banyak digunakan sebagai ramuan berkhasiat untuk mengatasi asalah kulit pada wanita. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang sangat tinggi dapat dengan mudah membuat kulit halus dan lembab. Jika moms kesulitan mencari minyak zaitun, moms bisa membelinya toko inline atau apotek yang menjual kosmetik dan juga obat-obat herbal. 

source: http://www.hindustantimes.com
baca juga

5. Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk mengatasi kulit kering saat hamil tak hanya diobati melalui perawatan dari luar namun juga harus dari dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Mengonsumsi sayur dan buah secara rutin makan akan membuat kuit menjadi kembali lembab dan kenyal. 

source: http://www.eatthis.com