1. Baik Untuk Pertumbuhan 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa anak yang memiliki waktu tidur cukup, tumbuh kembangnya jauh lebih baik dibanding anak yang jarang tidur siang. Sebaiknya moms membiasakan si kecil agar rutin tidur siang, salah satunya dengan memberikan ia susu yang membuatnya tenang dan mengantuk. 
 

source: http://www.tips.omsaitech.co.in



 

2. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Tidur siang memang merupakan waktu istirahat wajib seorang anak agar seluruh organ-organ tubuhnya beristirahat dengan baik. Karena dengan tidur siang dapat merangsang kecerdasan otak dan tumbuh kembang motorik anak.

Anak yang rutin tidur siang akan lebih cepat tanggap dan tidak mudah lupa. Selain dengan tidur siang rutin akan meningkatkan perkembangan otak melalui stimulasi dari dalam tubuh.
 

source: http://funbuses.com



 

baca juga

3. Agar Tidak Emosian

Banyak bermain di waktu siang hingga sore dan tidak tidur  siang akan membuat anak terlalu lelah. Nah, kelelahan ini akan berpengaruh terhadap emosional si kecil, sehingga ia jadi rewel, mudah marah, dan emosian. Sebaiknya moms mendisiplinkan mereka untuk tidur siang secara rutin agar kondisi fisik dan emosional si kecil tetap terjaga. 
 

source: https://childdevelopmentinfo.com



 

4. Memberi Organ Tubuh Untuk Beristirahat

Bagaimanapun tidur anak sangat penting karena masa balita dan anak-anak, adalah masa dimana mereka tumbuh dari segi motorik dan juga fisik. Mendidik anak untuk tidur siang maka hal itu juga memberi waktu untuk organ-organ tubuh mereka beristirahat. 
 

source: http://www.dreams.co.uk



 

baca juga

5. Berat Badan Terjaga

Waktu tidur anak yang cukup akan membuat kondisi fisik anak tetap terjaga contohnya berat badan ideal. Anak yang tidak pernah tidur siang dan selalu bermain, maka akan kelelahan dan membuat berat badan terus menurun. Pentingnya tidur siang yakni dapat mengembalikan kesegaran tubuh anak dan menjaga ia agar tetap sehat. 
 

source: http://www.charmingsmiledental.com