1. Kidzania Jakarta

Jika anak kamu mulai bosan bermain di playground biasa, yuk ajak si kecil bermain di Kidzania Jakarta. Pusat bermain anak yang terletak di Pacific Place Shopping Mall lantai 6 ini adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak. Kidzania mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) dan merupakan yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Tempat bermain anak ini dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi. Di sini ini si kecil bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti menjadi dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya.

source: https://www.tripadvisor.com.ph

2. The Playground

Si Kecil bisa mengeksplor potensinya dengan bermain di The Playground terletak di Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan. Hanya dengan membayar Rp 60 ribu Buah Hati kamu dapat menikmati tempat bermain anak di taman tengah kota dengan berbagai macam wahana permainan. Di Playground anak mulai bayi hingga 10 tahun bisa lebih leluasa bermain dengan berbagai pilihan diantaranya flying fox, area bermain air. Selain itu, bagi anak yang ingin merayakan ulang tahun, kamu bisa menyewa room party lengkap dengan meja dan kursi.

source: http://www.productivemamas.com
baca juga

3. Pinisi Edutainment Park

Nenek moyang Indonesia dikenal sebagai pelaut ulung. Nah tidak ada salahnya Moms memperkenalkan kebudayaan Indonesia lewat wahana bermain anak, di Pinisi Edutainment Park yang terletak di Pasaraya Blok M 9th & 10th Floor Jl. Iskandarsyah II No. 2. Anak perlu membayar Rp 100 ribu - Rp 130 ribu untuk bisa bermain dengan dipandu asisten di tempat bermain anak ini. Di sini, anak belajar banyak hal, seperti membatik, memainkan wayang, dan menari tradisional. Jadi, anak kamu gak hanya bermain tapi juga mendapat pengetahuan.

source: http://www.buahatiku.com

4. Galeri Indonesia Kaya

Tempat bermain anak satu ini sarat akan pengetahuan akan kebudayaan Indonesia. Galeri Indonesia Kaya berada di pusat perbelanjaan premium Jakarta, Grand Indonesia. Di dalamnya terdapat ruang pertunjukan multimedia dan galeri seni rupa. Bukan hanya anak yang terhibur tapi orangtua pun akan merasa senang apalagi, masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya lho.

source: http://lifestyle.liputan6.com/
baca juga

5. Sky Rink

Di luar negeri permainan seluncur di atas salju sudah tidak asing lagi. Nah, ternyata wahana bermain ini juga sudah ada di Jakarta lho tepatnya di Mal Taman Anggrek, Lt. 3. Hanya membayar Rp 60 ribu anak kamu bisa berseluncur di atas es tanpa harus menunggu turun salju.

source: http://www.skyrinkjakarta.com

6. Planetarium

Anak usia dini perlu dikenalkan dengan pengetahuan tentang alam semesta. Mengenal bumi dan planet-planet lainnya, bintang, matahari, bulan dan semua benda langit, akan membuka cakrawala anak-anak tentang sains. Pengetahuan ini didapatkan si kecil ketika bermain di Planetarium. Meski sudah lama berdiri, tempat bermain anak di Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73 ini tetap menjadi favorit bagi anak-anak.

source: http://bataranews.com