1. SQUAT

Berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu, lalu turunkan pinggul. Posisinya hampir serupa ketika kamu duduk di kursi. Tekuk lutut, hingga paha sejajar dengan lantai. Pastikan lutut tidak melampaui jari-jari kaki, dada dan wajah tegak lurus ke depan. Berdirilah kembali, lalu kembali ulangi posisi itu beberapa kali. 
 

source: https://dbolmusclesecret.com


 

baca juga

2. PUSH UP

Lakukan gerakan push up selama beberapa kali saat sesi berolahraga di rumah. Apabila kamu sedikit kesulitan melakukannya, maka tekuk lutut agar gerakan ini lebih mudah diperagakan. 
 

source: https://giphy.com/gifs/push-zxB3gdlJQ7HK8


 

3. Plank Crawl

Cobalah gerakan plank dengan posisi seperti push up. Ahli menyarankan kamu merangkak dalam posisi ini sebanyak 15 hingga 20 kali untuk hasil yang optimal. Apabila kamu kesulitan, maka turunkan lutut ke lantai. Dengan begitu, gerakan merangkak akan lebih mudah kamu lakukan. 
 

source: http://www.bugarfit.com


 

baca juga

4. Walking Lunge

Mulai gerakan ini dengan berdiri dengan kaki selebar bahu dan letakkan lengan ke samping. Maju ke depan dengan kaki kanan, lalu turunkan lutut kiri ke lantai. Lutut harus membentuk sudut sekitar 90 derajat. Pastikan lutut kanan tetap berada di atas pergelangan kaki kanan. Jangan sampai lutut melewati jari-jari kaki ya, Moms! Langkahkan kaki ke depan seperti gerakan melompat, secara bergantian.  
 

source: http://www.huffingtonpost.ca


 

5. Single Leg Balance Stick

Gerakan ini membutuhkan keseimbangan seperti gerakan yoga. Berdiri tegak, lalu angkat tumit kaki kanan ke belakang setinggi mungkin. Usahakan badan tetap seimbang agar tidak jatuh. Kemudian, ganti dengan mengangkat tumit kiri. 
 

source: http://www.huffingtonpost.ca


 

6. Bird Dog

Mulailah dengan posisi merangkak. Pastikan kedua tangan berada tepat di bawah bahu dan lutut berada tepat di bawah pinggul. Lalu tarik kaki ke belakang dan tangan ke depan sehingga tubuh membentuk seperti lengkungan. Ulangi gerakan ini beberapa kali. 
 

source: http://www.huffingtonpost.ca


 

7. Side Plank Hip Drops

Mulailah dengan berbaring di sisi kanan, siku kanan di bawah bahu. Pastikan kaki tetap di lantai. Kemudiang angkat pinggul dari lantai dan topang tubuh dengan lengan. Tahan selama tiga detik. Lau secara perlahan turunkan pinggul kanan ke lantai dan ulangi kembali gerakan ini. 
 

source: http://www.huffingtonpost.ca


Nah, itu dia beberapa gerakan sederhana untuk menurunkan berat badan agar kamu kembali langsing setelah melahirkan. Gerakan ini enggak membutuhkan peralatan sehingga kamu tetap bisa melakukannya di mana pun kamu berada. Good luck!