Pola Blok untuk Anak

Gunakan blok bangunan untuk membuat pola struktur sederhana seperti, 2 blok dengan satu di atas, tiga di deretan blok, dan seterusnya. Mintalah anak kamu untuk menyalin pola. Setelah itu, mintalah dia untuk membuat sendiri pola. Tunjukkan pada di kecil bahwa kamu sedang bersenang-senang menyalin polanya.

Jadikan pola lebih rumit saat anak kamu menjadi lebih ahli dalam memikirkan bagaimana membangun struktur blok berdasarkan pola kamu. Akhirnya, kamu juga bisa mengizinkannya bermain bebas dengan struktur bangunan.
 

source: http://athomemagazine.co.uk



 

baca juga

Lingkungan

Pastikan bahwa kamu memberi lingkungan yang merangsang bagi balita kamu. Ini sangat penting untuk peningkatkan kekuatan otak dan memorinya. Berikan dia rumah yang bahagia dan aman untuk pengembangan yang tepat.
 

source: http://www.liburananak.com



 

Latihan Rutin

Jangan biasakan anak berdiam diri dengan camilan di depan TV melainkan ajak dia bergerak aktif. Latihan fisik secara teratur merupakan kunci untuk meningkatkan daya otak dan daya ingat.
 

source: http://palembang.tribunnews.com



 

baca juga

Mendongeng

Setiap anak menyukai cerita yang bagus. Luangkan waktu untuk memberi tahu mereka cerita sederhana yang menangkap imajinasi mereka. Ini adalah metode lain dalam cara meningkatkan daya otak dan memori.
 

source: http://www.solusisehatku.com



 

Ajak Anak Melukis

Belilah beberapa cat air untuk si kecil dan biarkan dia bermain. Dia mungkin mengacaukan segalanya, tapi akan meningkatkan kekuatan otak saat dia mencoba melepaskan imajinasinya.
 

source: http://lampung.tribunnews.com



 

Perjalanan Akhir Pekan

Bawa anak kamu jalan-jalan ke museum dan kebun binatang. Biarkan dia mengamati berbagai lingkungan baru, yang akan merangsang otaknya dan memunculkan minatnya. Dengan demikian, kamu juga akan belajar bagaimana meningkatkan kekuatan otaknya.
 

source: http://nationalgeographic.co.id



 

Waktu untuk Bermain

Biarkan anak kamu pergi ke taman lingkungan atau taman bermain tempat dia bisa berinteraksi dengan anak-anak lain seusianya. Biarkan dia bermain dengan mereka yang akan memungkinkan kamu untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kekuatan otak si kecil.
 

source: http://www.suara-islam.com



 

Pilihan Mereka

Jika anak kamu tidak ingin melakukan sesuatu yang kamu tawarkan, hormati pilihannya. Kamu seharusnya tidak memaksakan aktivitas padanya. Ini semua menyenangkan pada saat ini dan dengan demikian anak belajar bagaimana meningkatkan kekuatan otak.
 

source: http://www.toktokwow.com