Manfaat Sari Kurma untuk Kesehatan

Sari kurma berasal dari kurma yang diolah untuk diambil sarinya. Kurma dikenal sebagai makanan yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Seperti karbohidrat, magnesium, fosfor dan sebagainya. Oleh sebab itu, sari kurma memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Di sisi lain sari kurma dapat membantu tubuh memproduksi darah, dan menjaga kesehatan jantung. Nah moms, berikut manfaat sari kurma yang jarang diketahui mommies.

Manfaat Sari Kurma untuk Asam Lambung

Sari kurma yang mengandun banyak khasiat bagi tubuh dapat meringankan penyakit asam lambung moms. Dari hasil penelitian para ahli, dengan konsumsi 7 buah kurma setiap hari alias ketika sahur dan berbuka puasa dapat dipakai sebagai anti toksik alias racun. Faktor ini dikarenakan buah kurma memiliki kandungan vitokimia dan memiliki zat antioksidan super kuat. Sehingga dapat menanggalkan racun dalam lambung yang mengakibatkan kandungan asam meningkat. 

Tidak hanya itu, kandungan tannin yang baik dalam sari kurma tersebut mampu untuk menanggulangi infeksi dengan kata lain peradangan pada lambung dengan cara alami.

baca juga

Manfaat Sari Kurma untuk Anak

Sari kurma memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan anak. Beberapa manfaat untuk anak yaitu dapat melancarkan pencermaan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta dapat menjaga kesehatan mata moms. 

Kandungan kalsium yang tinggi memudahkan tubuh untuk merangsang pertumbuhan tulang dan gigi untuk anak kamu moms. Jadi sangat baik memberikan sari kurma untuk si kecil, tentunya dengan dosis yang sesuai aturannya ya moms!

Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan asam folat yang cukup untuk menunjang pertumbuhan janin dalam rahim. Nah kurma mengandung folat yang dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil. Tentunya dengan mengkonsumsi sari kurma. Moms akan mudah melengkapi kebutuhan janin dengan mudah. Selain folat, sari kurma juga kandungan kaya akan  vitamin A, B6, K, ribovlafin, niasin dan thiamin. Sari kurma kaya akan zat besi, seng dan magnesium yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh ibu hamil.

baca juga

Efek Samping Sari Kurma

Sari kurma memang memiliki manfaat yang beragam bagi tubuh. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh jika dikonsumsi sesuai dengan kadar dan dosis yang ditentukan. Jika mengkonsumsi sari kurma secara berlebihan akan menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi tubuh. 
Nah moms, salah satu efek samping yang berbahaya bagi kamu yang diet adalah berat badan yang berlebih. Penumpukan kalori disebabkan karena kurma memiliki kamdungan kalori yang besar, sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat menambah berat badan mommies.