Nutrisi Ibu Saat Hamil


source: https://zdrowie.dziennik.p

Kecerdasan si kecil mulai terbentuk sejak dari dalam kandungan. Karena itu, nutrisi ibu saat hamil punya peranan yang cukup besar untuk memengaruhi kecerdasannya. Untuk membuat si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas, Moms sebaiknya mengonsumsi makanan dengan gizi lengkap dan seimbang setiap hari. Selama masa kehamilan, pastikan kebutuhan karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, beberapa vitamin B, vitamin C, zat besi, dan kalsium terpenuhi. Jika nutrisi dari makanan dirasa masih kurang, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi susu khusus ibu hamil dan suplemen makanan tambahan.


ASI Selama 6 Bulan Pertama


source: https://parenting.firstcry.com

ASI menjadi sumber nutrisi satu-satunya yang akan diperoleh si kecil selama 6 bulan pertama kehidupannya. Kandungan di dalam ASI sudah lengkap dan sangat pas untuk memenuhi seluruh kebutuhan tumbuh kembang si kecil. Supaya kebutuhannya terjamin, pastikan produksi ASI lancar ya, Moms. ASI yang tidak lancar bukan hanya bisa memengaruhi kecerdasan anak, tapi juga mengganggu proses perkembangan motorik serta membuat si kecil lebih mudah rewel.
 
Untuk produksi ASI yang lancar dan berlimpah, Moms bisa mengonsumsi daun katuk yang berkhasiat membantu melancarkan dan meningkatkan produksi ASI. Daun katuk dapat Moms konsumsi dengan cara dimasak terlebih dahulu. Namun ternyata ada acara yang lebih praktis untuk mengonsumsi daun katuk.

baca juga

Sekarang Moms juga bisa memperoleh nutrisi melimpah dari daun katuk dengan mengonsumsi Lactaboost, suplemen tepat bagi Ibu menyusui dari Andalan Nutrisi. Setiap tablet Lactaboost mengandung 250 mg ekstrak daun katuk yang membantu meningkatkan hormon prolaktin dalam memicu produksi ASI.         
 
Selain memperlancar produksi ASI, Lactaboost juga bisa meningkatkan kualitas ASI dan meningkatkan daya tahan tubuh ibu. Karena daun katuk sendiri mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin A, beberapa vitamin B, vitamin C, zat besi, dan kalsium. Ekstrak daun katuk pada Lactaboost juga tidak menimbulkan bau badan, sehingga Moms tidak perlu khawatir mengonsumsinya secara rutin.
 
Untuk hasil terbaik, ibu menyusui dapat mengonsumsi Lactaboost sebanyak 3 kali sehari. Lactaboost bisa juga mulai dikonsumsi sejak ibu hamil 9 bulan dengan takaran 1-2 kali sehari.
 
Lactaboost juga sangat mudah untuk didapatkan lho Moms. Sekarang Moms bahkan bisa membelinya secara online di sini!


Makanan Pendamping ASI


source: https://parenting.firstcry.com

Mulai usia 6 bulan, si kecil sudah siap menerima makanan pertamanya. Moms bisa mulai menyuapi si kecil dengan makanan lembut untuk melengkapi nutrisinya. Semakin bertambah usia anak, Moms bisa membuat makanan pendamping ASI menjadi lebih kental dan juga lebih beragam. Meskipun si kecil mulai mengonsumsi MPASI, tapi pastikan anak tetap mendapatkan asupan ASI yang cukup ya, Moms.

baca juga


Stimulasi Kognitif dan Motorik


source: http://www.eureferendum.com

Selain asupan nutrisi, kecerdasan si kecil juga dipengaruhi oleh stimulasi kognitif dan motorik yang Moms berikan. Stimulasi ini bisa didapatkan melalui permainan atau kegiatan sederhana sehari-hari. Permainan seperti menyusun balok, mendengarkan cerita dongeng, dan bermain lempar tangkap bola bisa menjadi cara menyenangkan untuk menstimulasi kecerdasan si kecil.
 
Itu tadi 4 hal yang bisa memengaruhi kecerdasan si kecil pada 1000 hari pertama kehidupannya. Dengan memastikan kebutuhan nutrisi dan stimulasinya terpenuhi, maka si kecil dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas.