Kolam Renang Plastik

Kolam renang plastik kini banyak diminati oleh para orang tua. Tentunya hal ini dilakukan untuk menyenangkan si kecil moms. Namun moms juga harus memperhatikan kualitas demi kebaikan si kecil ya agar anak kamu bermain dengan nyaman dan aman tentunya. 

Tips Memilih Kolam Renang Plastik untuk Anak

Selain gambar dan bentuk yang menyegarkan penglihatan, moms juga perlu memperhatikan bagian-bagian dari kolam renang itu sendiri ya moms. Nah, berikut beberapa tips untuk mommies memilih kolam renang plastik yang baik untuk anak kamu. Simak baik-baik ya moms. 

baca juga

Pilih Kolam Renang Sesuai Ukuran Tubuh Anak

Ukuran ternyata sangat mempengaruhi kenyamanan ya moms. Nah tips pertama adalah pilih kolam renang yang sesuai dengan ukuran tubuh anak. Moms pasti bisa membayangkan jika kolam renang tersebut memiliki ukuran yang tidak bisa menampung tubuh anak, pastinya akan menyusahkan anak untuk berenang bukan? Dan moms akan kehilangan salah satu tujuan pembelian kolam renang plastik tersebut. 

Adapun ukuran kolam renang tersebut sangatlah beragam, pilihlah yang sekiranya anak bisa berenang lebih luwes. Agar si kecil lebih bebas bereksplorasi tentang dunia air. Pertimbangkan juga dari segi kedalaman air maupun diameter kolam. Jika air terlalu dalam dan diameter yang terlalu lebar justru tidak aman untuk anak dan tidak memudahkannya bergerak di dalam air.

Pilih Kolam Renang Plastik dengan Bahan yang Kuat

Selain ukuran, ternyata bahan juga perlu diperhatikan lho moms. Pastikan bahan yang kamu pilih tersebut dapat menampung air di dalam kolam renang tersebut. Tidak rawan sobek dan tahan air. Memang jika melihat bahan dan kualitas,  moms akan mendapatkan harga yang cukup mahal,  namun jika moms menemukan yang lebih murah, pastikan dulu bahan tersebut tidak mudah bocor atau sobek karena tingkah anak cenderung lebih atraktif dan membutuhkan bahan yang kuat. 

baca juga

Perhatikan Bentuknya

Kolam renang plastik memiliki bentuk yang beragam. Nah pastikan moms memilih bentuk yang  paling aman untuk si kecil. Baik saat ditunggu oleh moms atau saat bermain sendiri.

 Adapun salah satu bentuk yang sangat cocok adalah lingkaran. Sebab bentuk lingkaran lebih memilih bentuk kolam renang yang tepat untuk anak, yakni berbentuk lingkaran. Sebab kolam renang yang berbentuk lingkaran akan membuat Mama lebih mudah menjangkau posisi si Kecil ketika berenang.

Cek Saluran Pompa Udara

Moms saluran pompa udara juga sangat perlu diperhatikan ya. Pastikan saluran tersebut dapat menjadi jalan masuknya angin ke dalam kolam plastik tersebut. Karena pada bagian ini, plastik rawan bocor dan menyebabkan angin mudah keluar. Selain itu, pastikan saluran tersebut mudah dibuka dan ditutup. Hal ini pasti akan membantu moms dalam menjaga kolam renang plastik untuk jangka waktu yang lama.