1. Minyak Kelapa

source: https://thecoconutmama.com/

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk perawatan rambut alami adalah minyak kelapa. Penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan menuangkan minyak secukupnya pada telapak tangan. Lalu, oleskan minyak secara merata ke seluruh batang rambut. Jangan lupa pula untuk meratakan minyak pada kulit kepala dan lakukan pijatan lambut selama 3 menit agar nutrisinya tersep sempurna. Terakhir, tutup rambut dengan handuk atau shower cap dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas dengan shampo hingga bersih.

2. Lidah Buaya

source: http://www.rewardme.in/

Kalau bahan alami yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat Mommy. Ya, lidah buaya memang terkenal berkhasiat untuk kesehatan rambut. Untuk menggunakannya, Mommy dapat menggunakan gel lidah buaya sebagai masker rambut. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan seluruh batang rambut secara merata. Bungkus dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu, bilas dengan shampo seperti biasa hingga bersih.

baca juga

3. Telur dan Minyak Zaitun

source: http://www.msfullhair.com/

Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, telur juga bermanfaat sebagai masker rambut, lho. Untuk membuat masker rambut dengan telur, Mommy hanya perlu mencampurkan 1 butir telur mentah dengan minyak zaitun. Kocok hingga tercampur rata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan batang rambut hingga rata. Biarkan selama kurang lebih 1 jam dan bilas dengan shampo hingga bersih.

4. Lemon

source: https://www.thriftyfun.com/

Jika bahan-bahan alami lain memiliki aroma yang agak mengganggu saat dipakai, cobalah untuk menggunakan lemon sebagai bahan alami untuk perawatan rambutmu. Caranya sangat mudah, cukup dengan memeras buah lemon dan ambil airnya. Kemudian, oleskan air perasan jeruk lemon pada kulit kepala secara merata. Tutup dengan shower cap atau handuk dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Terakhir, bersihkan dengan shampo hingga bersih.

baca juga

Selain bahan-bahan di atas, ada lagi beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai perawatan untuk menebalkan rambut. Berikut ini adalah video yang bisa Mommy jadikan panduan :

Jadi, perawatan untuk mempercantik tampilan rambut tidak harus mahal, bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba perawatan rambut alamimu, ya!