1. Memilih Model Busui Friendly

source: https://www.pinterest.com/

Ya, memilih pakaian dengan model busui friendly merupakan hal yang wajib saat memilih baju bagi para ibu menyusui. Meskipun terkadang kancing atau resleting membuat tampilan potongan pakaian menjadi berbeda, Mommy dapat mengakalinya dengan memilih baju bermotif yang menyamarkannya. Selain itu, ada lagi beberapa inovasi pakaian busui friendly yang memiliki lubang di bagian sisi kanan dan kiri.

2. Pilih Pakaian Dengan Bahan Menyerap Keringat

source: https://www.pinterest.com/

Menyusui dan mengurus bayi terkadang membuat ibu mudah berkeringat. Itu sebabnya memilih bahan yang nyaman dan menyerap keringat juga tidak boleh dianggap remeh. Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan si kecil saat menyusu. Jadi, pastikan untuk memeriksa bahan sebelum dibeli. 

baca juga

3. Menyiapkan Celemek Menyusui 

source: https://www.mooimom.id/

Tidak bisa dipungkiri celemek menyusui kerap mengganggu tampilan ibu menyusui. Untuk mengakalinya, Mommy bisa mencari celemek dengan motif simpel dan warna yang senada dengan outfit. Selain itu, menggunakan hijab atau pashmina juga bisa menjadi solusi agar tampilan saat menyusui juga terlihat rapi.

4. Dress Dengan Cape

source: https://www.pinterest.com/

Dress dengan detail cape juga bisa dipilih untuk tampilan pakaian busui yang lebih modis tanpa memperlihatkan risleting atau kancing di bagian dada. Detail cape ini juga bisa membantu Mommy sebagai penutup saat menyusui. Dengan kata lain, cape tersebut menjadi pemanis yang fungsional untuk dipakai saat hari raya oleh ibu menyusui.

baca juga

5. Merombak Pakaian Agar Busui Friendly

source: https://www.pinterest.com/

Di sisi lain, Mommy mungkin sudah naksir berat dengan salah satu model baju lebaran yang tidak busui friendly. Selagi masih ada waktu, cobalah untuk membawanya ke tukang jahit dan memintanya membuat potongan di bagian dada. Kemudian, pasangkan kancing atau resleting sesuai dengan selera. Jika Mommy ingin merombak pakaian menjadi busui friendly, pastikan untuk melakukannya jauh-jauh hari.

Itulah beberapa tips memilih baju lebaran untuk busui friendly yang harus Mommy perhatikan agar tampilan lebaran tetap modis dengan pakaian yang nyaman. Semoga bermanfaat, ya!