Hindari Bra Berkawat

Ketika sedang hamil atau menyusui, sebaiknya Moms hindari bra dengan kawat di bagian bawah (underwire). Kawat yang mengelilingi bra dapat mempengaruhi aliran ASI. Produksi aliran ASI terletak pada payudara hingga ke belakang tulang rusuk dan ketiak.

source: https://cewekbanget.grid.id/

Pilih Bra Berbahan Lembut

Agar Moms lebih nyaman, pilih bra berbahan lembut dan 100% katun agar kulit payudara dapat bernafas. Jika Moms memilih bra dengann bahan sintetis, dikhawatirkan payudara menjadi lembab karena sirkulasi udara yang kurang baik. Hal ini dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Tentu Moms tidak ingin kan nantinya bayi Moms akan menyusu dengan payudara dengan bakteri. Jadi bra dengan bahan yang lembut dan 100% katun juga akan membuat payudara Moms lebih bersih.

source: https://www.tokopedia.com/
baca juga

Pilih Bra dengan Kualitas dan Elastisitas Tinggi

Ketika membeli bra untuk ibu hamil dan menyusui, coba perhatikan bahan, cutting, dan model, sehingga Moms akan merasa nyaman ketika memakai bra tersebut. Biasanya bra dengan kualitas yang baik akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Tapi harga tinggi juga akan mencerminkan seperti apa barang yang dibeli. Untuk kenyamana bumil dan busui, sepertinya harga tinggi bukan masalah ya, Moms.

source: https://www.mooimom.id/

Pilih Cup yang Sesuai

Karena ukuran payudara ibu hamil akan bertambah besar, maka sebaiknya Moms sesuaikan dengan ukuran payudara. Pilih cup penuh yang bisa menyangga seluruh permukaan payudara. Tali bra lebar juga lebih disarankan karena mengikat kuat payudara supaya tetap di tempatnya. Jadi Moms tidak akan merasa kesakitan karena bra yang sempit.

source: https://www.bukalapak.com/

Selalu utamakan kenyamanan ya Moms saat membeli bra untuk bumil dan busui. Karena ketika Moms merasa nyaman, maka kehamilan dan masa-masa menyusui Moms akan lebih menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.