Crossover Nursing Bra

Tipe crossover nursing bra adalah bra dengan desain menyilang pada bagian depan. Model cup depan overlapping, jadi Moms bisa menyusui dengan hanya menarik salah cup ke samping. Mudah kan, Moms? Tapi crossover nursing bra memiliki beberapa kekurangan, yaitu bra mudah sobek karena bahan yang digunakan kurang bagus, selain itu payudara Mommies tidak ter-cover sepenuhnya karena cup yang terlalu rendah.

source: https://www.mommygear.com/

Bra Menyusui Bukaan Atas

Bra model ini paling banyak ditemui di pasaran. Posisi pengait jenis bra menyusui bukaan atas berada di bagian atas masing-masing payudara, dikaitkan ke pangkal tali bra. Jadi kalau Moms ingin menyusui, Moms tinggal melepas pengait dan menurunkan cup-nya. Moms tidak perlu khawatir tali bra akan lepas, karena terdapat sambungan antara tali bra ke bagian bawah.

source: https://parenting.orami.co.id/
baca juga

Bra Menyusui Bukaan Depan

Bra jenis bukaan depan biasanya antara cup ke base bra dikaitkan dengan kancing jepret. Kelebihan dari jenis bra menyusui bukaan depan adalah bukaannya sangat lebar. Jadi cukup nyaman ketika Moms masih belajar menyusui. Tapi kekurangannya kancing jepret mudah rusak.

source: https://id.carousell.com/

Tips Memilih Bra Menyusui

Jika Moms ingin membeli bra menyusui, Moms harus memperhatikan beberapa hal agar tidak salah membeli bra. Apa saja tipsnya?

  • Flaps harus mudah dibuka dengan satu tangan, bayi bisa menyusu kapan saja dan dimana saja, karena itu Moms harus memilih flaps yang mudah dibuka dengan satu tangan, karena tangan lainnya harus menyangga tubuh dan kepala bayi. Jika Moms kesulitan membuka bra akan membuat Moms tidak nyaman ketika memulai proses laktasi.
  • Pilih Ukuran Bra yang Sesuai, Hindari memilih bra yang terlalu ketat karena akan membuat tertekan, sakit dan tidak nyaman. Apabila dibiarkan akan menghambat proses menyusui Mommies.
  • Pilih Cup yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, Cup harus terbuat dari kain yang mudah menyerap keringat sehingga membuat Moms nyaman ketika menggunakannya. Jangan membeli bra dengan lapisan plastik.

Nah Mom, itu tadi jenis bra menyusui yang direkomendasikan untuk Mommies dalam masa menyusui. Happy Breastfeeding, Moms.