Pilih Scrub Sesuai Jenis Kulit

Pastikan Moms memilih scrub yang sesuai dengan jenis kulit. Saat mengoleskannya, Moms bisa menggunakan dua jari saja atau handuk bersih yang sudah dilembapkan dengan air hangat. Gosok scrub dengan lembut dan dalam gerakan memutar ke seluruh wajah selama 30 detik untuk mengangkat sel kulit mati. Apabila ada luka di daerah wajah, jangan terkena scrub ya, Moms. Usahakan pula untuk tidak sering mengganti scrub yang digunakan karena akan terjadi perubahan pada kulit.

Basuh Wajah dengan Air Hangat

Scrub pada wajah bisa Moms bilas dengan menggunakan air hangat, bukan air panas. Setelah itu, percikkan air dingin pada wajah untuk menutup kembali pori-pori. Pastikan Moms membilas bersih semua scrub pada wajah sehingga wajah Moms tidak lengket dan kasar akibat sisa produk yang masih menempel. 

baca juga

Pijat Lembut Wajah

Setelah dibilas dengan air hangat, Moms bisa tepuk-tepuk wajah atau memijat lembuat dengan menggunakan handuk bersih dan lembut untuk mengeringkannya. Ingat jangan digosok kulit wajahnya, Moms. Setelah proses eksfoliasi, kulit mungkin menjadi lebih sensitif sehingga jangan sampai gosokan Moms justru membuat kulit wajah Moms jadi teriritasi.

Bilas dengan Air Dingin

baca juga

Gunakan Pelembab

​​​​​Setelah semua tahap eksfoliasi sudah dilakukan, Mos bisa menggunakan pelembap untuk menjaga kelembutan kulit, mencegah jerawat, dan melindunginya dari bahaya sinar ultraviolet. Kulit yang telah mengalami eksfoliasi termasuk kulit yang masih baru dan biasanya rentan mengalami kerusakan akibat matahari sehingga pastikan Moms menggunakan pelmbab yang mengandu SPF 15.