1. Kekurangan Hormon Tiroid

Selama masa kehamilan hormon tiroid mom akan berkurang drastis, dimana hal itu menyebabkan rambut rontok saat hamil. Namun Hal tersebut tidak berlangsung selamanya, karena ketika melahirkan hormon akan kembali normal. 
 

source: http://www.njfamily.com



 

2. Kekurangan Vitamin

Menjaga pola makan dan asupan gizi selama kehamilan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh Ibu hamil. Kebanyakan Ibu hamil yang mengalami rambut rontok disebabkan oleh kekurangan vitamin B kompleks. Sebaiknya Mom banyak mengkonsumsi bawang putih , tomat, serta umbi-umbian yang banyak menganduk vitamin. 
 

source: http://o.canada.com



 

baca juga

3. Anemia

Anemia adalah dimana kondisi Ibu kekurangan sel darah merah yang juga bisa menyebabkan rambut rontok saat hamil. Sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti, daging merah, kuning telur ikan, serta kacang-kacangan. 
 

source: http://momjunction.com



 

4. Kekurangan Protein

Tak hanya untuk tubuh, rambut juga membutuhkan protein untuk pertumbuhan setiap akar rambut yang baru. Selama kehamilan mom harus menjaga asupan protein yang seimbang dengan cara mengkonsumsi kacang almond, daging, dada ayam, atau ikan tuna. 
 

source: http://www.leanandmuscular.org