Kreasi Es Teh Untuk Buka Puasa
​​​​​​

Berbicara soal minuman, hampir setiap orang tidak melewatkan kesempatan minum teh untuk berbuka puasa ya Moms, termasuk es teh yang menyegarkan. Teh yang enak diminum hangat maupun dingin ini bisa dikreasikan dengan tambahan bahan lain yang menjadikan rasa teh semakin lezat, Moms.

Kreasi es teh yang dapat Moms masukkan ke daftar minuman berbuka puasa antara lain es teh lemon, es teh leci, es teh susu, es teh susu bubble, es teh susu cincau, es teh hijau, es teh hijau susu, es teh madu, es teh kayu manis, es teh stoberi, es teh apel, es teh mangga, es teh nanas, es teh tarik, es teh rosella, es teh mint, es teh serai sampai dengan es teh jahe dan es teh keju, Moms.

Es Teh Susu
​​​​​​

Perpaduan antara teh dan susu dapat menghasilkan kelezatan minuman yang tak tergantikan, Moms. Apalagi jika Moms sedang bingung memilih teh atau susu untuk berbuka puasa, ada es teh susu yang memadukan kedua bahan tersebut dan dapat Moms minum sekaligus.

Belum lama ini juga sempat hits es teh susu dari Thailand yang disebut juga Thai Thea. Rasanya benar-benar nagih, Moms dan cocok jadi favorit. Es teh susu biasanya menggunakan campuran teh hitam, teh oolong atau teh hijau serta susu kental manis atau susu evaporasi. Moms bisa juga tambahkan bubble atau cincau sesuai selera.

baca juga

Es Teh Leci
​​​​​​

Selain dengan susu, the juga sangan cocok saat dipadukan dengan berbagai jenis buah salah satunya leci. Es teh leci dengan rasa dan aroma yang khas dari buah leci tentu bisa jadi pilihan minuman Moms saat berbuka puasa.

Es teh leci dibuat dari rebusan leci dan teh serta campuran perasan lemon dan tak lupa juga gula cair atau sirup gula yang kemudian ditambahkan dengan beberapa buah leci kalengan yang masih utuh agar rasanya semakin autentik. Bila perlu Moms bisa membuat es teh leci dengan menambahkan sirup leci ke dalam es teh.

Es Teh Jahe
​​​​​​

Selain enak dinikmati sebagai wedang jahe yang hangat, jahe juga cocok berpadu dengan teh loh, Moms. Seperti es teh jahe yang menyegarkan untuk diminum saat berbuka puasa. Moms bisa membuatnya dengan merebus air jahe terlebih dahulu, kemudian tambahkan gula sesuai selera. Setelah itu celupkan teh ke dalam air rebusan jahe hingga berubah warna kemerahan. Siapkan es batu dan tambahkan madu ke dalam gelas berisi teh jahe. Mudah membuatnya dan rasanya pun menyegarkan, es teh jahe bisa Moms nikmati di berbagai suasana.

baca juga

Es Teh Lemon
​​​​​​

Es teh lemon atau lemon ice tea sudah umum dan paling sering kita temui dalam menu minuman di berbagai tempat makan ya, Moms. Habis rasanya enak sih, jadi pantas saja jika jadi minuman favorit. Selain itu, perpaduan rasa daun teh yang wanginya khas dan asam lemon yang menyegarkan membuat es teh lemon jadi pilihan beberapa orang saat sedang ingin minum yang segar-segar. Terutama untuk berbuka puasa nih, Moms. Es teh lemon dibuat dari campuran teh dan air perasan lemon yang diberi tambahan gula sehingga rasa asam dan manisnya pun saling melengkapi.

Es Teh Tarik
​​​​​​

Sekilas mirip dengan es teh susu ya Moms karena memang terbuat dari campuran teh dan susu. Namun yang berbeda dari es teh Tarik ini ialah proses pembuatanya yang dilakukan dengan memindahkan teh susu pada dua gelas berbeda dengan jarak atau ketinggian gelas yang cukup jauh satu sama lain sehingga Nampak seperti menarik.

Proses menarik teh susu itu akan menghasilkan buih yang mencari ciri khas dari teh Tarik. Jika Moms ingin mencoba membuatnya sendiri, ada cara yang lebih sederhana yaitu dengan mencampurkan teh, susu kental manis dan es batu ke dalam shaker lalu kocok hingga menghasilkan buih seperti es teh tarik aslinya.

Es Teh Keju
​​​​​​

Jika Moms belum tahu, sejak tahun 2018 memang tengah booming minuman kreasi teh yang cukup unik yakni es teh keju atau cheese tea. Es teh dengan rasa keju, kira-kira seperti apa sih rasanya? Beberapa merek minuman lokal yang dapat dengan mudahnya Moms temui di berbagai Mall terkemuka memiliki menu khusus es teh keju ini, Moms.

Cheese tea sendiri dibuat dari perbaduan teh dan beberapa bahan dasar keju seperti krim keju dan bubuk krim keju yang dicampur dengan whip cream dan susu segar full cream serta susu UHT. Kebayang kan Moms rasa es teh keju ini pasti creamy banget deh sehingga membentuk layer tersendiri di atas es teh. Tertarik mencobanya?